Senin, 19 Oktober 2020

JENIS- JENIS KOMPUTER

 1. Komputer atau Personal Computer

Cocok dengan namanya personal pc maka Komputer merupakan pc yang diperuntukan untuk konsumsi satu orang ataupun dapat disebut sebagai benda yang dipunyai secara individu. Saat sebelum Komputer ini timbul, pc dahulunya berwujud sangat besar, sehingga cuma dipunyai oleh industri tertentu saja. Komputer pertama ada itu bernama Altair yang diproduki oleh MITS pada tahun 1975.

2. Pc Desktop

Ialah pc yang dirancang agar komputer tidak bisa dipindahkan-pindahkan, ataupun spesial dirancang untuk diletakkan disuatu tempat semacam diatas meja kerja. Komputer tipe ini sangat banyak tersebar dipasaran, paling utama digolongan akademi besar, kantor serta industri.

3. Laptop

Dulu sebutan laptop berbeda dengan Notebook yang ditinjau dari segi dimensi, tetapi saat ini laptop ataupun notebook mengacu ke sebutan yang sama, ialah pc portable (gampang dibawa-bawa) yang terintegrasi langsung dengan monitor, keyboard, mouse pad/ trackbal, processor, harddisk, memory serta peripheral yang lain dengan dimensi yang kecil serta ringan. Kemampunya apalagi melebihi pc dekstop ataupun Komputer.

4. PDA

Personal Digital Assistants. PDA merupakan pc mutahir yang memakai flash memory sebagai pengganti media penyimpanan. PDA tidak mempunyai keyboard, tetapi memakai teknologi layar sentuh (touchscreen) sebagai media input. PDA memiliki dimensi atau ukuran yang sangat kecil, sedikit diatas dimensi hp serta bisa dengan gampang dibawa kemana-mana.

5. Komputer Workstation

Workstation sesungguhnya merupakan pc desktop yang mempunyai kelebihan utama dalam perihal keahlian prosesor, memory yang besar, serta kemampuannya dalam melaksanakan aplikasi-aplikasi yang memerlukan performa besar, semacam aplikasi 3 ukuran, grafik, multimedia serta lain sebagainya.

6. Pc Server

Server merupakan pc yang ditujukan untuk menyediakan layanan terhadap pc yang lain (client) dalam suatu jaringan. Pc server mempunyai prosesor yang powerfull, memory yang besar serta kapasitas harddisk yang lebih besar.

7. Komputer Mainframe

Merupakan pc dengan dimensi besar yang sanggup melayani:

  • ratusan program aplikasi secara bersamaan,
  • menunjang puluhan bahasa pemrograman yang berbeda,
  • sanggup menaruh serta mengakses library teratur dengan kapasitas yang besar,
  • sanggup melayani ratusan transaksi secara bersamaan, dll.

Pc ini umumnya berperan bagaikan pusat informasi pada industri besar. Tetapi dengan pertumbuhan era, komputer- komputer terkini dikala ini secara bertahap hendak sanggup menyaingi kelebihan dari pc mainframe ini. Buat dimensi yang lagi diucap dengan mini pc serta dimensi lebih kecil diucap dengan mikro pc.

8. Wearable Computer

Wearable Computer merupakan pertumbuhan terkini dalam bidang pc, ialah fitur pc menyatu semacam seperti baju saja. Aplikasi- aplikasi yang biasa digunakan semacam email, database, multimedia, kalender terintegrasi langsung dengan jam tangan, hp ataupun dalam wujud yang lain. Sehingga fitur pc telah menyatu dalam kehidupan kita tiap hari.

9. Deksnote

Desknote merupakan pc portable yang mempunyai dimensi yang lebih kecil dari personal computer (Komputer), tetapi tidak mempunyai baterai. Sumber energi yang digunakan berasal dari listik secara langsung yang terdapat bisanya memakai halte serta colokan listrik. Pc tipe ini diucap desknote sebab pc ini dapat dibawa serta dipindahkan tetapi dalam penggunaannya kerap diletakan dimeja. Guna dari desknote ini sama semacam personal computer (Komputer).

10. Notebook

Bersamaan dengan pertumbuhan teknologi laptop terbuat dengan dimensi lebih kecil lagi, serta lahirlah laptop dengan dimensi yang lebih tipis yang ketebalannya mirip dengan novel kecil (note) sehingga keluarlah sebutan notebook. Laptop serta notebook memiliki wujud yang nyaris sama, buat note umumnya memiliki layar 10 in kebawah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  10 Jenis Kode Dan Kryptograpi Berikut adalah 10 cara umum teknik pengkodean yang dipakai:    1. Steganografi                      ...